MULYANA BLOG

Tempat sharing masalah IT

 
Bikin Blog
Hari gini ngga punya blog?? Payah dehh..Buat anda yang ingin bikin blog klik disini..
  • http://www.blogger.com
  • Template Gratisan
    Mau nyari template gratisan? ini dia tempatnya..
  • http://www.eblogtemplates.com
  • http://www.finalsense.com
  • http://www.gosublogger.com
  • Other things
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
    Other things
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
    Other things
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
    10 Aplikasi yang Booming di Masa Depan
    Selasa, 01 Desember 2009
    STANFORD - Perusahaan riset Gartner mengeluarkan daftar 10 aplikasi mobile yang akan booming di masa depan, apalagi kian hari pangsa pasar pengguna internet bergerak terus berkembang.

    Namun, dari daftar yang dikeluarkan Gartner tersebut tidak semuanya mengejutkan karena tidak semuanya tergolong aplikasi baru. Alasannya karena, teknologi yang diadopsi belum dipakai secara luas serta teknologinya masih mengalami pertumbuhan.

    "Kami meramalkan banyak pemakai yang akan menggunakan tidak lebih dari lima aplikasi mobile saja. Namun, demikian, di masa depan aplikasi semakin maju sehingga menjadikanya sebagai 'killer applications'," ungkap Sandy Shen, Direktur Riset Gartner, seperti yang dikutip dari keterangan resminya, Kamis (26/11/2009).

    Dan berikut daftar lengkap 10 aplikasi mobile di masa depan versi Gartner:

    1. Money Transfer: Ini merujuk kepada orang-orang yang mengirim uang melalui pesan SMS. Seperti pembayaran via mobile, layanan ini memiliki lebih banyak daya tarik dalam pasar berkembang untuk saat ini.

    2. Layanan berbasis lokasi: Perangkat berbasis lokasi seperti Global Positioning System (GPS) akan semakin populer di masa depan. Gartner mengatakan ini akan menjadi salah satu teknologi yang paling berkembang di masa depan, dengan basis pengguna yang tumbuh dari 96 juta pada 2009 menjadi 526 juta pada 2012.

    3. Mesin Pencari: Mesin pencari di ponsel bukanlah hal yang baru, tetapi pada platform mobile, hal itu mungkin mendapatkan peningkatan lagi. Gartner meramalkan bahwa konsumen akan tergantung pada mesin pencari yang terkenal di desktop seperti, Google, Yahoo, dan Bing yang akan diformat melalui ponsel.

    4. Mobile Browsing: Gartner Mengatakan bahwa teknologi akses internet selular akan banyak digunakan di masa depan dibandingkan suara. Tapi dalam catatan Gartner, kemampuan browsing di ponsel hanya 60 persen. Pada 2013, angka itu akan naik menjadi 80 persen.

    5. Mobile Health Monitoring: Teknologi terbaru yang masih butuh waktu dalam mengembangkan pasar, pemantauan kesehatan secara mobile, menurut Gartner, masih terlalu dini untuk menuju semakin matang.

    6. Pembayaran via Mobile: Seperti transfer via ponsel, pembayaran seperti ini turut berkembang dengan perubahan yang lebih cepat. Namun, bahkan sebagai layanan yang baru tumbuh, Gartner mengakui akan ada tantangan.

    7. Near Field Communications (NFC): Fitur ini lebih populer di beberapa negara Eropa dan pasar Asia ketimbang di Amerika Serikat, karena NFC merupakan fitur standar pada banyak ponsel saat ini.

    8. Mobile Advertising: Juga bukan hal baru namun tumbuh cepat, iklan di mobile adalah salah satu cara yang paling penting untuk mencetak uang pada konten ponsel. Total belanja iklan di mobile di tahun 2008 adalah USD530,2 juta dan itu akan tumbuh hingga USD7,5 miliar pada tahun 2012.

    9. Mobile Instant Messaging: Gartner mengatakan Instant Messaging mempunyai pasar yang kondusif hingga masa depan.

    10. Mobile Music: Jika mempunyai iPhone, tentu menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana dengan yang lain? Gartner mengatakan bahwa mulai melihat model-model baru yang inovatif di bidang ini dan model bundling.
    sumber:http://techno.okezone.com
    posted by moelblog @ Selasa, Desember 01, 2009  
    0 Comments:

    Posting Komentar

    << Home
     
    About Me

    Name: moelblog
    Home: BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
    About Me:
    See my complete profile
    Previous Post
    Archives
    Links
    Powered by

    BLOGGER

    © MULYANA BLOG Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Car Pictures